Rabu, 28 Oktober 2009

PENGENALAN CCTV

*APA ITU CCTV :


CCTV adalah surveillance camera system atau kamera pengawas, yang terdiri dari kamera dan system DVR (Digital Video Recording)

- CCTV adalah perangkat yang digunakan untuk mengawasi dan merekam segala bentuk aktifitas dalam suatu area / lokasi

- CCTV dapat digunakan sebagai security alarm / alarm pengaman disebuah area / lokasi

-CCTV menghadirkan terobosan teknologi terbaru yaitu CCTV ONLINE


*APA MANFAAT CCTV ONLINE :

-Manfaat / kegunaan CCTV adalah konsumen dapat memantau dan merekam segala bentuk aktifitas yang terjadi pada area / lokasi konsumen dari jarak jauh dari mana saja , tanpa batasan jarak.

-Dengan menggunakan CCTV konsumen juga dapat memantau dan merekam segala bentuk aktifitas yang terjadi dari luar area / lokasi konsumen dengan menggunakan PDA , laptop, atau PC secara real time dari mana saja.

-Rekam dan simpan hasil monitoring secara otomatis kedalam hard copy baik hasil rekaman selama full 24 jam atau hasil rekaman motion detect merekam hanya jika ada gerakan yag terjadi pada daerah yang dipantau.

-Dapat berfungsi sebagai alarm, yang akan membunyikan suara sirene pada computer anda atau mendial no telp / HP anda secara otomatis pada saat ada kejadian yang tidak dikehendaki jadi bukan hanya sebagai alat pantau untuk mengawasi saja, CCTV ini sekaligus berfungsi ganda memproteksi dan melindungi asset serta tempat anda dari ancaman kejahatan.

-Dengan mengkombinasi fungsi –fungsi motion detect, alarem dial, serta inrecording,maka anda tidak harus terus menerus mengawasi camera cctv anda. Semua hasil monitor akan tersimpan di computer dan jika ada kejadian yang tidak di kehendaki anda akan dihubungi secara otomatis pada saat itu juga.


*MENGAPA PERLU ADA CCTV ONLINE :
-Mengawasi kantor cabang atau pabrik dari kantor pusat, atau sebaliknya bebas dari kemacetan lalu lintas, dan hemat waktu karena dapat dilihat melalui internet.

-Memantautoko anda dari rumah anda yang nyaman, dan otomatis mengurangi atau bahkan meniadakan resiko kehilangan barang – barang toko anda untuk memaksimalkan profit.

-Berlibur bersama keluarga tercinta, sambil tetap memantau bisnis anda, tak perlu lagi mengorbankan waktu bersama keluarga pastinya anda akan dicintai.

-Mengawasi suami/ istri/anak-anak/ baby sitter dari kantor anda. Anda dapat tenang menjalankan bisnis atau bekerja, karena bisa mengawasi mereka setiap saat.

-Mendapatkan bukti otentik jika terjadi peristiwa yang tidak dikehendaki.

-Memaksimalkan kinerja karyawan anda. Tentu mereka tak akan bermain-main atau memanfaatkan fasilitas kantor untuk kepentingan mereka apalagi berbuat kecurangan (kecuali jika mereka sudah bosan bekerja tentunya). Dijamin, kinerja perusahaan anda akan meningkat secara drastis dan pesat karenanya.

-Melindungi dan memproteksi asset berharga serta tempat anda, karena CCTV anda bias dipungsikan sebagai alarm yang cangih. Dapatkan keamanandan rasa aman yang kini tak lagi mudah di dapatkan


*BAGAIMANA PERAWATAN CCTV :

-Perawatan camera tidak memerlukan perawatan yang rumit, konsumen hanya perlu membersihkan lensa 1 bulan sekali dan memeriksa koneksi dan instalasi pada camera.

-Perawatan system juga sama, tidak memerlukan perawatan yang rumit, konsumen hanya 1 bulan mengawasi system kerjanya dan memindahkan hasil rekaman yang perlu disimpan pada system CCTV. Supaya tidak mempengaruhi kinerja system CCTV (DVR) konsumen diharapkan tidak mengoperasikan program lain dalam satu DVR (untuk PC BASE misalkan internet atau program lainnya).


Comments :

2 komentar to “PENGENALAN CCTV”

Siddiq Achmad mengatakan...
on 

mantap CCTV kamera, tapi bagaimana cara membuat sistem CCTV
thanks,

hakeem22 mengatakan...
on 

bagaimana membuat jaringan cctv, ak pasang di toko, trus ak mo lihat di rumah gimana caranya yah ! tolong bisa di gambarkan plus skema jaringannya ! matur tangkyu

Blog Archive

IP
 

Copyright © 2009 by BLOG IT