Senin, 07 Desember 2009

6 Keunggulan Jaringan Wireless

Pada masa sekarang ini teknologi Wireless berkembang semakin pesat. Perhatikan saja, teknologi Wireless sudah semakin banyak digunakan dalam telekomunikasi. Telepon genggam yang menggunakan satelit, internet, Wireless LAN memanfaatkan teknologi ini. Setidaknya 6 alasan berikut inilah yang menjadikan teknologi amat digemari.

1. Wireless dapat menghemat pengeluaran dari saluran telepon kabel yang masih tergolong mahal dan lambat untuk mengakses Internet.
2. Wireless sangat mudah diinstalasi, kebanyakan user dapat memahami petunjuk teknis penggunaan Wireless dalam waktu singkat dan mudah diterapkan.
3. Wireless bekerja pada kecepatan yang cukup tinggi, yaitu 1-22 Mbps, dengan catatan peralatan ini mengikuti standar IEEE 802.11b
4. Wireless mengurangi keruwetan kabel yang malang melintang, sehingga akan menimbulkan kesan rapih. Coba saja Anda perhatikan bagaimana keadaan jaringan yang menggunakan kabel UTP.
5. Standar IEEE 802.11 adalah standar yang terbuka(open).
6. Perangkat Wireless sangat mudah diperoleh di pasaran.

6 Keunggulan Wireless yang menjadi alasan mengapa teknologi ini begitu banyak disukai. Ditambah lagi, pada masa ini kebanyakan orang lebih menyukai hal-hal simpel, tidak ruwet. Iya kan ?. Namun meski demikian, kita juga tetap harus mengingat bahwa para pendahulu kita, dan manusia-manusia hebat sebelum kita, kebanyakan dari mereka menempa dirinya di dalam keadaan yang acapkali membuat mereka merasa tidak nyaman, namun dengan ketekunan dan kesabaran semua ketidak nyamanan itu pada akhirnya sirna dan menghasilkan buah yang manis, dan manisnya buah tersebutlah yang sampai saat ini kita nikmati.

Comments :

0 komentar to “6 Keunggulan Jaringan Wireless”

Blog Archive

IP
 

Copyright © 2009 by BLOG IT