Minggu, 29 November 2009

'Tongkat Ajaib' ala Harry Potter


London - Terinspirasi dari film Harry Potter, sebuah 'tongkat ajaib' berhasil diciptakan oleh duo asal Inggris, Chris Barnardo dan Richard Blakesley.

Tongkat ini dinamakan Kymera Wand. Berbentuk seperti tongkat penyihir betulan, tongkat yang dikreasikan dua penemu di atas juga akan mampu menjalankan perintah Anda. Namun tidak untuk membuat musuh-musuh penggunanya melempem, tongkat ini bekerja untuk piranti-piranti elektronik, seperti TV, pemutar DVD, laptop dan lampu.

Cara bekerjanya mudah saja, pengguna tinggal menggerakan pergelangan tangannya dengan 13 gesture yang berbeda, maka ia akan bisa menaikturunkan volume DVD player misalnya, atau untuk menyalakan lampu.

Kymera Wand memiliki teknologi pengontrol pergerakan seperti yang ada dalam Nintendo Wii. Dengan teknologi inilah, ia bisa 'mempelajari' kode infra-red dari remote yang sudah ada.
Gadget tersebut dihargai 49.95 Pounds. Ia laris manis di pasaran dan terjual sebanyak 10.000 item dalam waktu 10 minggu sejak perilisannya di 41 negara.

Tak cuma itu, website milik inventor itu juga kebanjiran pengunjung. Dilansir detikINET dari DailyMail, Selasa (24/11/2009), website mereka mendapat hit lebih dari 1 juta. Menurut penuturan Chris, tongkat ajaib yang bertenagakan 2 baterai AAA ini juga telah nongol di ratusan blog di seluruh penjuru dunia dalam 2 minggu pertamanya.

"Dalam waktu 2 minggu, tongkat ini sudah muncul di 250 blog dan dalam bulan pertama peluncurannya, website kami telah dikunjungi lebih dari 1 juta kali," ujar Chris.

Comments :

0 komentar to “'Tongkat Ajaib' ala Harry Potter”

Blog Archive

IP
 

Copyright © 2009 by BLOG IT