Minggu, 29 November 2009

Robot Kian Menyerupai Transformer


Jakarta - Teknologi robotik, sebentar lagi berevolusi. Pasalnya dalam acara bertajuk International Robot Exhibition 2009 di Tokyo Jepang, banyak robot yang memiliki kemampuan baru, seperti berubah bentuk layaknya Transformer.

Salah satunya adalah robot bernama Omni Zero 1000, yang mampu berubah bentuk dan fungsi layaknya robot dalam film Transformer, layaknya Bumble-Bee atau Optimus. Selain itu masih ada robot yang telah menggunakan teknologi kombinasi antara sensor serta kamera, yang dikembangkan toyota. Alhasil sang robot dapat digerakkan dengan tangan kosong.

"Perkawinan terbesar dalam hal ini adalah kemampuan untuk menggerakkan objek tanpa menyentuh apapun," ujar Kazuo Seiki, GM Toyota Robotic
Dengan adanya teknologi-teknologi baru tersebut, kiranya hal ini bakal mengubah wajah industri robotik di seluruh dunia. Dengan perkiraan alokasi peningkatan biaya industri mencapai US$ 10 miliar di 2016, robot diharapkan sangat membantu dalam setiap pekerjaan manusia.

Dengan demikian di tahun 2016 nanti, robot akan semakin mendukung industri di seluruh dunia. Jepang sendiri telah menggelar festival robot sejak tahun 1973. Di tahun ini sebanyak 200 perusahaan robot turut berpartisipasi dalam festival tersebut. ( fw / faw )

Comments :

0 komentar to “Robot Kian Menyerupai Transformer”

Blog Archive

IP
 

Copyright © 2009 by BLOG IT