Selasa, 01 Desember 2009

Vaksin Flu Babi' Bahayakan Pengguna Komputer


BOSTON - Berita mengenai flu babi memang tidak seramai beberapa bulan lalu. Namun, itu tidak membuat peretas berhenti menggunakan isu tersebut sebagai memancing korbannya.

Pasalnya, para peretas tersebut kembali menggunakan berita vaksin flu babi telah ditemukan sebagai cara yang efektif merusak komputer korbannya. Apalagi, hingga kini flu babi masih menghantui di beberapa negara dan belum ditemukan penawarnya.

Dari laporan Symantec, yang dikutip Reuters, Rabu (2/12/2009), sama seperti sebelumnya peretas mengirimkan ratusan ribu spam dengan subjek 'vaksin flu babi ditemukan'. Di dalam email tersebut, terdapat berita yang menyatakan flu babi sudah ada penawarnya.

Korban pun diminta mengunjungi salah satu link yang mengarahkan mereka ke sebuah situs. Di dalam situs tersebut, korban diminta untuk mengunduh, yang tanpa mereka sadari itu adalah malware berbahaya, yang jika terinstall akan mencuri data yang ada di komputer.

Symantec sebagai perusahaan keamanan meminta pengguna email agar berhati-hati dan tidak sembarangan mengunduh sesuatu yang mencurigakan. Tren menggunakan isu flu babi ini kembali merebak beberpa pekan lalu.

Comments :

0 komentar to “Vaksin Flu Babi' Bahayakan Pengguna Komputer”

Blog Archive

IP
 

Copyright © 2009 by BLOG IT